Apa Itu TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.



A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan membuat artikel tentang apa itu TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Bagi yang belum tahu mengenai simak baik-baik artikel berikut.
B. LATAR BELAKANG
   Pada zaman ini tentunya tidak asing dengan gadget, laptop, dan internet. Untuk itu terlahirlah bidang pendidikan tentang TKJ, yang merupakan pendidikan mengenai teknologi informasi dan komunikasi.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Agar pembaca dan masyarakat khususnya anak IT tahu mengenai apa itu TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

D. PEMBAHASAN

    TKJ kepanjangan dari Tehnik Komputer dan Jaringan  terdiri dari 3 kata yang dalam setiap kata tersebut mengandung makna tersendiri yaitu :

  • =>Tehnik berarti suatu cara atau penyelesaian dari masalah yang kita hadapi.
  • =>Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
  • =>Jaringan (Network) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web).

    Kesimpulan dari definisi diatas adalah ilmu berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkait kemampuan algoritma dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak dan internet.

    Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server).Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakanpada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.

E. KESIMPULAN
    Ilmu dasar tentang IT sangat penting karena untuk memahami ilmu IT lebih lanjut kita harus faham terlebih dahulu dasar nya.

F. REFERENSI
    Buku Debian 7.x Wheezy

G. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments