Cara Install Speedtest Berbasis CLI Pada Linux

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara install speedtest cli pada terminal linux. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini. 

B. LATAR BELAKANG
    Jika kita ingin mengetahui sebuah kecepatan (Bandwidth) dari sebuah server kita harus terlebih dahulu masuk kesebuah server yang menyediakan konektifitas pengecekan speed sebuah server. Maka kita dapat dengan mudah mengecek bandwith dengan menggunakan CLI (Comand LIne Interface). 

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Agar dapat melakukan pemantauan aktifitas bandwith pada sebuah server.

D. ALAT DAN BAHAN
  • Koneksi internet
  • Linux
E. PEMBAHASAN

1. Pertama kalian buka terminal dan masuk sebagai superuser (root), Kemudian kalian bisa langsung install speedtest-cli nya.
#sudo su
#apt-get install speedtest-cli

2. Kemudian untuk menjalankannya kalian bisa dengan mengetikkan perintah berikut :
#speedtest-cli

Mudah bukan untuk cara installasi speedtest cli pada linux

F. KESIMPULAN
    Kalian bisa melihat disini setelah menjalankan perintah tersebut maka akan secara otomatis dapat dilihat kecepatan download dan kecepatan upload internet kalian.

G. REFERENSI
    http://lug.stikom.edu/cara-tes-koneksi-internet-menggunakan-speedtest-cli-di-ubuntu-server/

H. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasuh telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaiku Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments