Cara Mengatasi phpMyAdmin Yang Menampilkan Kode php Bukannya Halaman Login

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



A. Pendahuluan
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan memberi tahu cara mengatassi phpMyAdmin yang Menampilkan kode php bukannya halaman login. Untuk lebih jelasnya simak dan pelajari baik-baik artikel kali ini.
B. Pengertian
   phpMyAdmin adalah sebuah software yang digunakan untuk menampilkan GUI (Grapical User Interface) dari MySQL melalui web browser. phpMyAdmin mendukung berbagi operasi MySQL, diantaranya (mengelola baris data, tabel-tabel, indeks, pengguna ,dll.)

C. Latar Belakang
    Setelah kita menginstall LAMPP kadang ada masalah saat kita membukan phpmyadmin muncul kode-kode php bukannya halaman login phpmyadmin.

D. Maksud Dan Tujuan
   Dapat memperbaiki phpMyAdmin yang error agar bisa digunakan.

E. Waktu Yang Dibutuhkan
   5-10 menit, tergantung dengan koneksi internet.

F. Pembahasan

   Pada saat saya menginstall LAMP, saya sudah meginstall semuanya yaitu Apache, MySQL, php, dan phpMyAdmin. Untuk yang belum tahu cara meninstall LAMP coba lihat caranya dengan klik =>link <=  . Saat saya cek satu persatu sudah terinstall semua, waktu saya cek phpMyAdmin malah hanya menampilkan kode php-nya bukannya halaman login. Ternyata permasalahannya terleatak pada php saya. Langsung saja cara memperbaikinya dengan menginstall kembali dengan perintah seperti berikut :

"sudo apt install php7.0"
"sudo apt install php7.0-cgi"
"sudo apt install php7.0-gd"
"sudo apt install php7.0-mysql"
"sudo apt install libapache2-mod-php7.0"

Atau  untuk lebih simpelnya mesukkan perintah berikut :

"sudo apt-get install php-mbstring php7.0-mbstring php-gettext libapache2-mod-php7.0"

Setelah terinstall kita restart apachenya dengan cara mengetikkan perintah berikut :

"service apache2 restart"

Sekarang cobe kita lihat phpMyadminnya danlihat perubahannya.


G. Kesimpulan
   Sekarang kita bisa mengakses phpMyAdmin-nya.

H. Penutup
   Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments