Apa Sih Itu CSS Dan Apa Kegunaannya ?

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.


A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan memberitahu tentang apa itu CSS ???. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikeel saya kali ini.
B. LATAR BELAKANG
    CSS merupakan bagian dari web desain yang tak terpisahkan. Dengan CSS kita bisa merubah perwajahan (front-end) atau tampilan sebuah halaman web. jika sebuah halaman web tidak menggunakan CSS, maka tampilannya akan membosankan dan tidak menarik.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Agar kita mengetahui tentang apa itu CSS.

D. ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • Akses Internet

E. PEMBAHASAN

CSS

    CSS (Casxading Style Sheets), yaitu bahasa yang digunakan untuk memberi sentuhan gaya atau corak tampilan (style) pada sebuah element atau struktur halaman web yang dibuat oleh HTML.

    CSS dikembangkan oleh komunitas internasional yang disebut World Wide Web Consortium (w3c), yang merupakan komunitas seluruh dunia yang bergabung untuk berkontribusi memberi masukan, menulis dan mengembangkan spesifikasi dari CSS untuk mendefinisikan standar bahasa CSS yang akan digunakan oleh semua orang.Spedifikasi CSS pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996.

     Untuk mempelajari CSS, tentunya kita harus mengetahui HTML dasar yang membentuk struktur halaman sebuah website yang dibuat oleh tag-tag atau element-element HTML. Seperti, mewarnai tulisan, memberi background (latar) baik dengan warna atau gambar,mentukan font, dan lain-lainnya yang berkaitan dengan desain sebuah website.

CSS3

    CSS3 adalah versi pengembangan dari CSS 2.1 dengan penambahan beberapa fitur baru yang canggih dan berguna untuk pengembangan website modern. Anda dapat mempelajari dan melihat pembaruan atau pengembangan di website resminyawww.w3.org/Style?CSS/current-work, yang mana berdasarkan spesifikasinya, CSS3 terbagi menjadi beberapa modul untuk dipelajari. Contohnya, modul CSS selectors, text, dan background.

Apa Perbedaan antara CSS dan CSS3 ????

    CSS mendeskripsikan presentasi atau tampilan sebuah halaman web. sehingga, kode CSS digunakan untuk mempercantik dan memperbaiki tampilan antar muka sebuah website. Seperti, mewarnai tulisan, memberi animasi, mengatur tampilan sesuai ukuran layar web yang digunakan, dan lain-lain. yang berkaitan dengan desain sebuah website.

F. KESIMPULAN
    Dengan mengetahui CSS kita dapat mengatur beberapa komponen yang ada pada web.

G. REFERENSI
    https://id.wikipedia.org/wiki/Cascading_Style_Sheets

H. PENUTUP
    Sekian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan teria kasih telah berkunjung di blog saya.

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments