Cara Upload File ISO Pada Proxmox

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan memberitahukan tentang bagaimana cara upload file ISO pada proxmox. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini.

B. LATAR BELAKANG
    Sebelum kita membuat virtual mechine pada proxmox, maka diperlukan file ISO untuk menginstall sebuah OS.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Agar kita tahu tentang bagaimana cara upload file ISO pada proxmox

D. ALAT DAN BAHAN
  • Proxmox yang sudah diinstall di server
  • File ISO untuk diupload
  • Laptop
E. PEMBAHASAN

1. Pertama kita login terlebih dahulu ke proxmox lewat web browser


2. Kemudian kita pilih menu upload dengan cara masuk ke menu Local(nama server) =>Content => Upload

3.  Kemudian kita pilih file isonya

4. Kemudian kita tunggu proses upload hingga selesai

F. KESIMPULAN
    Agar dapat menginstall sebuah sistem operasi di proxmox maka membutuhkan file iso dari os tersebut. ketika kita mengupload file iso maka media transmisi entah itu wireless / kabel utp , kalo saya sarankan menggunakan kabel utp agar proses pengirimannya lebih stabil / cepat

G. REFERENSI
    https://www.proweb.co.id/articles/proxmox/upload_iso_proxmox.html

H. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments