Training Bersama Pak Ziad Sobri MTCRE | IRFAN BLOGSPOT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A. Pendahuluan
    Selamat datang di blog saya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang pemahaman saya saat training MTCRE. Untuk lebih jelasnya simak artikel saya kali ini.

B. Latar Belakang
    Pada saat training kita mempelajari tentang routing dan point to point addressing.

C. Tujuan
     Tujuan saya membuat blog ini yaitu,saya ingin berbagi sedikit atas apa yang saya ketahui saat belajar bersama Pak Ziad Sobri,yang membahas tentang cara-cara yang dilakukan di mikrotik saat training MTCRE

D. Pembahasan

    Pada awalnya beliau menjelaskan apa yang disebut routing itu. Nah dari penagkapan saya fungsi routing dalam jaringan adalah digunakan agar jaringan yang berbeda subnet dapat saling berkomunikasi. Nah lalu apa itu Static routing adalah jenis routing yang dilakukan admin/pengelola jaringan untuk mengkonfigurasi informasi tentang jaringan yang dituju secara manual. Rute tidak berubah, kecuali jika diubah secara manual oleh administrator.

    Lalu beliau menejalaskan beberapa Hal mengenai Point to Ponit Adressing. Setelah itu beliau melanjutkannnya dengan mejelaskan bagaimana Tunnels di MikroTik. Lalu peran seperti apakah yang beralaku disana. Nah dari penjelasan diatas mungkin sangat singkat sekali namun sebenarnya yang dilakukan pada Training MTCRE kebanyakan adalah Meng-Lab.

E. Kesimpulan

    Static routing merupakan sebuah router yang memiliki tabel routing static yang disetting secara manual oleh para administrator jaringan,jadi jika ingin mengkonfigurasi static routing pastikan kalian sudah paham konsep nya agar tidak terjadi kesalahan dalam mengkonfigurasi static Routing.

F. Referensi

    Pak Ziad Sobri

G. Penutup

    Sekian materi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments