Hari Kesembilan Training CISCO | IRFAN BLOGSPOT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


A.Pendahuluan

    Selamat datang di blog saya. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang hari kesembilan CISCO. Untuk lebih jelasnya simak artikel saya kali ini.
B. Latar Belakang

   Ingin berbagi materi tentang Port Security

C.Tujuan dan Maksud

   Agar pembaca dapat mengetahui apa itu Port Security

D. Hasil yang Diharapkan

   Dapat memahami dan dapat mempraktekannya

E.Alat dan Bahan

   -cisco packet tracer
   -internet
   -laptop/komputer

F. Waktu Pelaksanaan

   jam 08.00 sampai jam 22.00

G. Pembahasan


Pada kesempatan ini saya akan memberitahukan kepada kalian apa itu PORT SECURITY

Port Security adalah sebuah sistem keamanan yang hanya mengamankan port saja, itu mengapa di sebut dengan port security.

di sini saya akan langsug saja memberitahukan kepada kalian tentang konfi gurasinya dan ini adalah bukti bahwa saya sudah berhasil  mengonfigurasinya.



  • Pertama masuk konfigurasi Interface Switch yang ingin diamankan.
  • kita aktifkan port security pada Interface ini
  • Dan masukan MAC Address PC yang diperbolehkan mengakses Interface ini.
  •  Lalu tentukan violation yang akan dilakukan pada Switch jika ada penyusup.
Kita konfigurasi Switch dengan port-security pada masing-masing port :


 





H. Kesimpulan

   Dari apa yang  saya sampaikan kita dapat mengetahui tentang port security

I. Penutup 

   Sekian arikel dari saya , semoga bermanfaat . terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments