Hari Kedelapan Training CISCO | IRFAN BLOGSPOT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



A.Pendahuluan

    Selamat datang di blog saya. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang hari kedelapan CISCO. Untuk lebih jelasnya simak artikel saya kali ini.
B. Latar Belakang

   Ingin berbagi materi tentang VTP

C.Tujuan dan Maksud

   Agar pembaca dapat mengetahui apa itu VTP

D. Hasil yang Diharapkan

   Dapat memahami dan dapat mempraktekannya

E.Alat dan Bahan

   -cisco packet tracer
   -internet
   -laptop/komputer

F. Waktu Pelaksanaan

   jam 08.00 sampai jam 22.00

G. Pembahasan

     VTP (adalah) berguna untuk mengelola semua VLAN yang telah dikonfigurasi pada sebuah internetwork switch dan menjaga konsistensi diseluruh network tersebut.

     VTP memungkinkan kita untuk untuk menambah, mengurangi,  dan mengganti nama VLAN-VLAN…yg kemudian informasi VTP itu disebarkan ke semua switch lain di domain VTP yg sudah di set.

  • Keuntungan VTP

1. konfigurasi VLAN yang konsisten disemua switch di network memperbolehkan VLAN-VLAN yang ada untuk memiliki trunk link melalui media network yang beragam.
2. Tracking dan Monitoring VLAN dengan akurat
3. Reporting yang dinamis tentang VLAN-VLAN yang ada yang ditambahkan ke     semua switch di domain
4. Menambahkan VLAN melalui / dengan / secara plug and play

H. Kesimpulan

   Dari apa yang saya sampaikan kita dapat mengetahui tentang VTP

I. Referensi

   Mas Fatchurohman dan Mas Budiman

J. Penutup

   Sekian artikel dari saya, Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments