Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Mikrotik

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengganti halaman login hotspot pada mikrotik. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini. 

B. LATAR BELAKANG
    Template bawaan dalam mikrotik terlalu sederhana sehingga kurang menarik perhatian.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    Mengganti template hotspot mikrotik agar lebih menarik

D. ALAT DAN BAHAN
  • Mikrotik yang sudah di setting hotspot
  • Laptop
  • File halaman login mikrotik (Download)
E. PEMBAHASAN

1. Pertama kita login hotspot mikrotik

2. Kemudian kita buka filezilla dan masuk ke mikrotik

3. Kemudian kalian upload file halaman login yang telah kalian download tadi

4. Kemudian kalian masuk ke winbox dan masuk ke menu hotspot dengan cara IP => Hotspot => Server Profiles

5. Kemudian kalian pilih profiles hotspot kalian dan edit HTML Directory ke file yang tadi sudah di upload.

6. Kalian coba login kembali ke hotspot mikrotiknya, dan tampilannya akan berubah.


F. KESIMPULAN
    Untuk Mengganti halaman login mikrotik sangatlah mudah, hanya dengan upload file hotspot ke penyimpanan mikrotik, dengan otomatis Halaman Captive Portal nya sudah berganti.

G. REFERENSI
    https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/03/cara-mengganti-halaman-login-hotspot-mikrotik.html

H. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments