Cara Install Visual Studio Code Di Linux Ubuntu / Mint

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.



A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan memberitahu cara install visual studio code pada linux ubuntu / mint. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini.
B. PENGERTIAN
    Visual Studio Code adalah editor kode sumber yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows, Linux dan macOS. Ini termasuk dukungan untuk debugging, kontrol Git tertanam, penyorotan sintaks, penyelesaian kode cerdas, cuplikan, dan refactoring kode. Ini juga dapat disesuaikan, sehingga pengguna dapat mengubah tema editor, pintasan keyboard, dan preferensi.

C. LATAR BELAKANG
    Untuk memudahkan mengedit teks yang menggunakan bahasa pemrogaman diperlukan sebuah teks editor.

D. MAKSUD DAN TUJUAN
    Agar mudah mengedit teks yang menggunakan bahasa pemrogaman seperti html, css, java script, dll.

E. ALAT DAN BAHAN
  • Koneksi Internet
  • File Visual Studio Code, jika belum ada kllik disini

F. PEMBAHASAN

1.Buka terminal linux kalian, cara cepat kalian dengan klik ctrl+alt+t. kemudian masuk ke superuser dengan memasukkan perintah berikut :
#sudo su
2. Buka directory file yang telah didownload tadi. kalau punya saya ada di directory Downloads/Programs kemudian masuk dengan perintah berikut :
#cd Downloads/Programs
#ls

3. Kemudian install dengan memasukkan perintah berikut :

#dpkg -i code_1.28.2-1539735992_amd64.deb


4. Setelah terinstall kemudian coba lihat di menu, apakah sudah terinstall atau belum.



G. KESIMPULAN
    Dengan menginstallnya kita dapat mengedit teks yang menggunakan html, css, java script, dll.

H. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
    10 menit

I. REFERENSI
    https://code.visualstudio.com/

I. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog saya.

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Reaksi:

Post a Comment

0 Comments