Sharing Bersama Mas Aji Kamaludin Mengenai Linux Basic

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.



A. PENDAHULUAN
    Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan sharing mengenai linux basic. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini.

B. PENGERTIAN
    Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

C. LATAR BELAKANG
    Mas Aji Kamaludin datang dan sharing mengenai linux basic.

D. MAKSUD DAN TUJUAN

    Ingin sharing mengenai apa yang di sampaikan Mas Aji tentang linux basic

E. PEMBAHASAN

    Hari ini mas aji kamaludin mengisi sharing tentang linux basic. Jadi yang harus tahu mempelajari tentag apa yaitu linux,fungsi,distro,perintah-peritanh dasar dan masih banyak lagi. Linux adalah nama sebuah kernel dan linux juga adalah nama sebuah sistem operasi. Linux bisa digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja

    Kemudian Distro linux ada banyak sekali jenis jenis distro linux dan semuanya memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda-beda. Contohnya untuk workstation/desktop, mobile, server. Kalo ngomongin soal distro linux itu banyak sekali. Pada akhir dari sharing, Mas Aji memberikan sebuah tantangan (challenge), dengan reward yaitu sebuah VPS dalam kurun waktu 1 bulan.

F. KESIMPULAN
     Motivasi untuk mempelajari sesuatu itu harus diawali dengan suka dan di nikmati.

G. REFERENSI
    Mas Aji Kamaludin

H. PENUTUP
    Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Reaksi: